Monday, December 16, 2013

Akhirnya DMCA Remove Link Copas Artikel

Akhirnya, DMCA Removed Link Copas Artikel di bjgp-rizal, blog yang melakukan copas mentah-mentah tanpa melakukan edit dengan narasi sendiri ditambah lagi pengutipan tidak disertai link ke halaman artikel diblog ini. Lebih menjengkelkan lagi link asli yang terpasang dihapus oleh pemilik blog copas.
DMCA meremoved link copas
Mohon maaf yang sebesarnya bagi blogger yang melakukan copas langsung tanpa melakukan edit dengan narasi sendiri dan tidak menautkan link sumber aslinya tanpa pemberitahuan lebih dahulu saya akan laporkan ke DMCA. Khusus pihak google yang menangani laporan plagiat artikel. Ada rekan guru yang kasih masukan untuk diberi warning dulu di email atau di kasih pesan langsung di kotak komentar untuk diingatkan agar memasang link sumber. Awalnya kita lakukan, tetapi memakan waktu tidak sedikit untuk melakukan cek and recek. 

Akhirnya, dari pada menyusahkan saya sendiri langsung saja saya buat laporan ke DMCA untuk menghapus link copas tersebut.  Sebelumnya sudah saya beri pesan di sidebar blog ini dengan pesan, Hati-hati Copy Paste :
Diharapkan agar tidak melakukan copy paste. Untuk pengutipan harus disertai link ke halaman artikel di blog ini. Jika saya temukan copas tanpa disertai link, akan saya laporkan ke DMCA agar blog dihapus tanpa pemberitahuan
Terima Kasih atas Pengertiannya

Proses remove berlangsung sekitar 10 hari kerja setelah saya melakukan email ke pihak DMCA. Kamu dapat lihat dari tanggal email saya diatas. Jika diartikan balasan email saya atas laporan yang saya klaim tersebut dengan memanfaatkan google translate kurang lebih seperti berikut ini :

Halo,

Sesuai dengan Digital Millennium Copyright Act, kami telah menyelesaikan proses pemberitahuan pelanggaran Anda. Kami sedang dalam proses menghentikan akses ke konten tersebut di URL berikut (s):

http://faxxg33xxx.elektro.blogspot.com/2012/03/rangkaian-lampu-berjalan-5-watt.html

Konten akan segera dihapus.

Harap beritahu kami jika kami dapat membantu Anda lebih lanjut. Jika Anda ingin mengajukan permintaan tambahan, kami meminta Anda menghubungi kami dengan menggunakan formulir online di: www.google.com/support/go/legal  karena kami tidak menerima permintaan add-on.

Salam,

Tim Google


Nah, buat rekan blogger yang mau melakukan klaim atas artikel yang di copas tanpa sepengetahuan sumber asli, kamu bisa membuat laporan ke DMCA untuk klaim artikel tersebut dengan mengunjungi link ini www.google.com/support/go/legal 


0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Sort Informasi Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger