Friday, November 1, 2013

Langkah Awal Memulai Usaha Percetakan Digital

Bagaimana cara MEMULAI usaha PERCETAKAN digital? pertanyan ini pastinya yg pertama sekali kita tanyakan, jikalau kita masih pemula yang blum mengerti seluk-beluk DUNIA cetak digital. Untuk referensinya coba lihat dulu Tips cara memulai usaha digital printing

memulia usaha percetakan digitalBisnis percetakan digital membutuhkan berbagai macam proses untuk memberikan kepuasan kepada konsumen sehingga mereka akan mencetak ulang kembali. Kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama dalam MENGEMBANGKAN bisnis yang satu ini!

Nah..untuk memulainnya, menurut saya, lebih baik dimulai dari yang kecil dulu, karena untuk merintis bisnis digital printing yang profesional membutuhkan MODAL yang cukup besar, bisa mencapai ratusan juta hanya untuk membeli MESINnya saja..

Dan untuk memulainnya, bisa kita mulai dari membuka usaha kecil-kecilan dirumah, seperti cetak foto, cetak undangan, kartu nama, sticker dan lainnya. Untuk mesin cetaknya kita cukup menggunakan PRINTER saja, nah..lalu printer apakah yang cocok buat usaha cetak digital ini? Lihat informasinya printer yang bagus buat cetak foto

Bisnis kecil-kecilan ini juga bisa kita jalankan sebagai USAHA SAMPINGAN yang menguntungkan. Dan yang pasti dengan MODAL KECIL. Cocok juga bagi kamu para pelajar atau seorang MAHASISWA. Infonya lihat Peluang usaha yang cocok untuk Mahasiswa

Peluang Bisnis Percetakan Digital

Kenapa harus memilih USAHA PERCETAKAN? Fakta bahwa setiap hari pastinya kita ketemu dengan beraneka ragam hasil cetakkan! Kemanapun kita pergi, baik di jalan, di mal, supermarket, Sekolah, di kampus, di pertokoan, di Internet dan lainnya pastinya kita melihat contoh hasil cetakkan digital printing. Seperti kartu nama, bungkus makanan, spanduk, banner, kartu undangan, papan reklame dan lainnya.

Nah..bukannya hal tersebut merupakan suatu PELUANG USAHA yang sangat MENGUNTUNGKAN! Peluang disaat susahnya mencari pekerjaan, peluang disaat terkendala modal yang besar, peluang disaat belum banyak yang melirik usaha ini didaerah kamu.

Untuk MENJALANKAN usaha percetakan ini tidaklah berbeda dengan usaha2 yang lainnya, yang kita perlukan hannyalah,
1. Kemampuan untuk bisa membuat hasil barang cetakkan sesuai dengan permintaan konsumen.
2. Kemampuan untuk bisa menjaring pasar untuk mendatangkan order sebanyak-banyaknya.
3. Kemampuan untuk MENJAGA serta memelihara PASAR (loyalitas pelanggan)

Untuk penjabaran lebih rincinya tentang ketiga RAHASIA SUKSES usaha PERCETAKAN digital diatas, silahkan teman2 lihat BANNER dibawah tentang PANDUAN SUKSES PERCETAKAN

Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.

Jika kamu ingin merintis usaha percetakan ini hanya dengan komputer dan printer atau yang sudah ahli dengan mesin digital printing, berikut ini beberapa tips cara memulai usaha percetakan secara efektif :

1. Untuk mencari pelanggan, cobalah berkeliling di kawasan tempat tinggal kamu atau bisa juga di kampus atau di kantor tempat kamu bekerja. Cari tahu apakah ada peluang pesanan cetakkan seperti cetak kartu nama, stiker, spanduk, poster, banner iklan, dan lainnya. Terkadang, sebuah usaha kecil seperti jasa cetak digital ini, pada awalnya menerima pesanan dari pelanggan terdekat kamu.

Dan ketika kita mendapat kesempatan dan diberikan kepercayaan untuk menerima pesanan dalam skala kecil misalnya, maka itu sudah cukup bagus, jangan bermimpi untuk mendapatkan yang besar dulu, semua hal yang BESAR pastinya dimulai dari yang KECIL dahulu.

2. Kamu bisa mencari tau, jika ada institusi seperti sekolah, kampus, kantor dan lainnya yang pastinya membutuhkan jasa percetakan, biasanya mereka kebanyakan membutuhkan jasa percetakan seperti kwitansi, slip gaji, nota, buku teks, invoice, laporan berita, kartu nama, buku panduan dan lainnya.

Lalukan yang terbaik jika kamu DITERIMA untuk melakukan pekerjaan orderan seperti diatas. Sehingga jika mereka puas dengan hasil kerja kamu dan dengan harga yang pantas, pastinya mereka akan kembali melakukan orderan kembali, pastinya sangat menguntungkan bila menjadi LANGGANAN mereka.

3. Jika kamu MEMULAINYA dengan MODAL KECIL lebih baik jangan dahulu untuk memikirkan tentang MESIN DIGITAL PRINTING dahulu yang harganya sangat MAHAL. Lebih baik FOKUS dahulu pada pembangunan jaringan serta reputasi yang baik untuk kelancaran usaha kamu. Setelah BERHASIL kamu mendapat banyak langganan dan modal yang cukup, barulah kamu memulai memikirkan investasi ke MESIN digital printing tersebut.

4. Untuk MEMBANGUN usaha yang BESAR pastinya diperlukan tambahan ILMU seperti penanganan bila kamu mendapatkan ORERAN yang banyak dalam waktu yang bersamaan, penanganan bila mendapat masalah pada mesin digital printing, memilih bahan-bahan atau alat-alat kerja yang ekonomis dan lainnya.

Untuk mendapatkan ilmu-ilmu tambahan tersebut, kita harus BELAJAR dari yang sudah AHLI dan sudah BERHASIL membangun usaha percetakan digital ini. Caranya bisa langsung kamu datangi usaha percetakan tersebut, kalau kamu hanya tanya-tanya saja disana pastinya di Marahin hehe..

Untuk mengakalinya, kamu bisa memesan sesuatu sambil mengajukan pertanyaan-pertanyaan layaknya pelanggan yang ingin tau. Cara ini sungguh sangat efektif dari pada harus mengikuti SEMINAR atau pelatihan-pelatihan yang pastinya harganya MAHAL.

Nah, tips cara BELAJAR mendalami ilmu percetakan diatas memang sungguh efektif, tapi pastinya terbatas, maksudnya gak mungkin kan kita tanya terus menerus ke dia. Nah..Untuk BELAJAR memulai dan membangun usaha PERCETAKAN DIGITAL bagi kamu yang belum MENGERTI atau masih BARU, kamu bisa MEMULAINYA dengan PAKET KOMPLIT tentang usaha percetakan digital. PAKET yang terdiri dari Ebook tentang memulai usaha percetakan, dan software aplikasi pelengkap usaha percetakan juga tersedia.

Selain terdapat ebook bisnis percetakan, dan aplikasi pendukungnya, kamu juga dapat membaca TULISAN atau ARTIKEL tentang BELAJAR memperdalam ilmu PERCETAKAN (seperti halnya kamu lagi KURSUS, terdapat banyak artikel-artikel bermanfaat yang khusus buat kamu MEMBERnya) saya juga sudah menjadi membernya, nama saya Dahlan, asal Indrapura, Sumatra Utara (lihat di sidebarnya situsnya gan, ini sedikit MEMBUKTIKAN saya TIDAK omong kosong disini hehe..)

LANGSUNG SAJA, Monggo..ke TKP gan… Bisnis Percetakan itu Gampang!

Tulisan yang lainnya, pastinya berhubungan:
Printer yang cocok buat usaha cetak undangan dan foto
Peluang usaha cetak digital modal kecil
Peluang usaha sablon kaos distro
Bisnis yang cocok buat Mahasiswa

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © Sort Informasi Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger